KILAS SEMARANG

Tolak Koridor Baru, Sopir Angkot Demo di Depan Balaikota Semarang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Ratusan sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai trayek melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota Semarang, Rabu (8/3).

Mereka menuntut pembatalan pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Koridor V dan VI, karena dinilai akan menurunkan pendapatan mereka.

Aksi ini memacetkan jalan, karena mereka membawa serta armadanya dan memarkir kendaraan di bahu Jalan Pemuda hingga memenuhi depan Balaikota Semarang.

Mereka juga membawa berbagai macam spanduk bertuliskan nada sindiran. Di antaranya ’Hendi Wali Kotaku Idolaku Jangan Bunuh Aku’ dan ‘Hendi Wali Kotaku Idolaku tapi Ngapusi Aku’.

Koordinator aksi supir angkot, Toto Hardoliyanto mengatakan keberadaan BRT Trans Semarang Koridor V dan VI yang melewati rute Dinar Mas Meteseh-PRPP dan rute Undip Tembalang-Unnes akan membuat sopir dan pengusaha angkot menderita.

“Untuk kejar setoran kadang tidak nutup, apalagi mau ditambah dua koridor lagi. Kami menolak pengoperasian BRT Trans Semarang Koridor V dan VI,” katanya.

Perwakilan demo ditemui Asisten Asisten I Setda Kota Semarang, Tridjoto Sardjoko dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Tri Wibowo untuk beraudiensi di Ruang rapat Sekda Kota Semarang. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top