KILAS SEMARANG

Bakti Sosial Bersih-Bersih Telinga

      KILASJATENG.COM, SEMARANG – Penanggulangan gangguan pendengaran dan ketulian (PGPK) telinga terus disosialisasikan banyak kalangan. Salah satunya melibatkan anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang, Kamis (2/3).

      Momen Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Sedunia, PGPKT Jawa Tengah mengadakan Bakti Sosial dan Seminar Optimalisasi Anak Berkebutuhan Khusus. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 550 anak berkebutuhan khusus mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA mengikuti pemeriksaan telinga.

      Secara tertib telinga siswa diperiksa satu persatu oleh tim dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorakan (THT) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang. Para siswa dan orang tua tampak antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

      Ketua Komite Daerah (Komda) Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) Jawa Tengah, Dwi Antono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Sedunia.

      “Salah satunya adalah mengadakan kegiatan bersih-bersih telinga pada anak-anak di SLB Negeri Semarang ini. Dengan pemeriksaan dan membersihkan telinga merupakan usaha preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan mencegah gangguan pendengaran pada anak,” kata Dwi Antono yang juga dokter spesialis THT RSUP Dr. Kariadi Semarang ini.

      Laman: 1 2

      Loading...

      BERITA POPULER

      To Top