Unisbank Semarang Perluas Kerjasama Dengan Malaysia

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menjalin kerjasama dengan Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia untuk mengembangkan kualitas di berbagai aspek lingkungan akademik.

Terdapat poin penting dalam kerjasama tersebut, yakni penelitian bersama, penyusunan kurikulum dan metode pembelajaran serta  pertukaran dosen dan mahasiswa.

Hal ini terbukti saat Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia mengunjungi Kampus Unisbank Kendeng Semarang belum lama ini. Hadir dalam acara tersebut dari UiTM Malaysia adalah Prof. Dr. Dzul Haimi bin Md Zain, Prof. Dr. Mohd Mustafa bin Mohd Ghazali, Dr. En. Noor Azly Md Ali.

Dalam kunjungan tersebut, kedua universitas itu menindaklanjuti kerjasama yang pernah dilakukan ketika Unisbank Semarang menerima tiga mahasiswa Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia untuk magang kuliah.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang Dr. Yohanes Suhari MSi mengatakan, secara lebih khusus kerjasama ini lebih diperdalam dalam mendorong akan kebutuhan industri, khususnya cetak kertas yang berkualitas dengan didukung kemajuan teknologi berbasis komputerisasi.

“Sebenarnya kerjasama ini sudah dimulai ketika Unisbank Semarang menerima tiga mahasiswa Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia belum lama ini,” katanya.

Rektor Unisbank Semarang, Dr H Hasan Abdul Rozak SH.CN.MM menambahkan, perjanjian kerjasama ini juga melibatkan Balai Besar Pulp dan Kertas (BBPK) Bandung serta Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara.

“Hal paling dekat yang akan kita lakukan adalah riset bersama dengan BBPK Bandung, Unisnu Jepara, Unisbank Semarang dan Faculty of Art and Design Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia,” imbuhnya. (Art)

 

redaksi jateng:
Related Post