KILAS SEMARANG

BNNP Jateng Musnahkan 1 Kg Sabu dan 500 butir Ekstasi

      KILASJATENG.COM, SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, melakukan pemusnahan barang bukti berupa 1 kilogram sabu kristal dan 500 butir pil ekstasi di Kantor BNNP Jateng Jalan Madukoro, Semarang, Rabu (1/3).

      Sebelum dilakukan pemusnahan, barang bukti terlebih dulu diteliti oleh petugas laboratorium forensik yang disaksikan oleh Aspidum Kejati Jateng Freddy Runtu, Kasubsit Narkoba Labfor Cabang Semarang AKBP Sapto, Kepala Seksi Farmasi Alebertus Heriyanto dan Kepala BPOM Semarang Endang Pujiwati.

      Setelah dinyatakan positif, barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam ember berisi air, solar, deterjen dan kemudian diaduk. Setelah larut, sabu dan ekstasi selanjutnya dibuang ke saluran pembuangan air di salah satu toilet kantor BNNP Jateng.

      Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol. Tri Agus Heru P mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan dari tiga tersangka pada tanggal 31 Januari lalu di Solo. Salah satunya dikendalikan dari lapas Nusakambangan dan seorang warga negara asing asal Nigeria.

      “Barang bukti tersebut harus segera dimusnahkan, karena jika tidak ditakutkan dapat disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan melakukan pemusnahan barang bukti berupa 1 kilogram sabu dan 500 butir pil ekstasi ini, sebanyak 16 ribu anak bangsa Indonesia dapat terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika,” katanya.

      Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jateng, Suprinarto mengungkapkan, sementara seorang perempuan berinisial MDS yang menjadi kurir narkoba jaringan internasional, saat ini dijebloskan ke dalam tahanan Lapas Klas II 2 Wanita, Semarang.

      “Perempuan tersebut terbukti bersalah karena mengetahui peredaran narkoba dan melakukan komunikasi dengan gembong jaringan narkoba yang bertransaksi di Stasiun Balapan Solo,” katanya.

      Dalam kesempatan tersebut, juga dihadirkan tiga tersangka yang ditangkap yaitu Babe, Tito dan Fendi yang merupakan sindikat sabu yang disuplai oleh warga negara asing asal Nigeria. (Sen)

       

      Loading...

      BERITA POPULER

      To Top