KILAS SEMARANG

FT Unisbank Semarang Terima Visitasi Akreditasi Tim Assesor BAN-PT

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknik (FT)  Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menerima kedatangan Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melaksanakan visitasi di Kampus Kendeng Unisbank Semarang, sejak Selasa-Kamis (21-23/2).

Tim Asesor terdiri atas Prof Ir Moses L Singgih MSc. Ph.D dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Andi Rahadiyan Wijaya Ph.D dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dekan Fakultas Teknik Unisbank Semarang, Antoni Yohanes S.T M.T mengatakan, kegiatan visitasi assesor dari BAN-PT tersebut sebagai tindak lanjut dari pengiriman borang akreditasi ke Dikti beberapa bulan yang lalu.

Dalam visitasi ini, pihaknya menunjukkan tujuh indikator penilaian yakni Visi dan Misi Fakultas Teknik, Tata Pamong, Mahasiswa dan Alumni, Sumber Daya Manusia, Kurikulum dan Pembelajaran, Sarana Prasarana serta Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Kami tunjukkan bagaimana realitas di lapangan, sesuai dengan fakta yang sudah kami buat dalam borang. Kami berharap ini bukan sekedar visitasi untuk mendapatkan akreditasi, namun juga masukan dari tim asesor BAN-PT yang bersifat membangun untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus,” terang Antoni, kemarin.

Sementara itu, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak S.H C.N M.M mengungkapkan, sebelumnya Prodi Akuntansi Unisbank Semarang mendapatkan akreditasi A.

“Mudah-mudahan hasil yang sama juga diharapkan pada Prodi Teknik Industri. Komitmen kualitas pembelajaran di Prodi Teknik Industri terus dilakukan, seiring dengan kebutuhan tenaga profesional dalam dunia industri,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, tampak hadir pejabat struktural Unibsank Semarang, Pembantu Rektor I Dr Taswan M.Si, Pembantu Rektor II Dr Widy Setyowati M.M Akt dan Pembantu Rektor III Dwi  Agus Diartono S.Kom M.Kom. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top