KILAS SEMARANG

FTI Unisbank Semarang, Kembangkan Aplikasi Berbasis Android.

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pesatnya perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat telah merambah pada seluruh segmen kehidupan. Setiap tahun, pengguna internet di dunia terus meningkat.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai hingga 82 juta orang. Dengan capaian ini, Indonesia berada pada posisi ke-8 dunia.

Menyadari pentingnya peran teknologi informasi berbasis internet, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang salah satunya telah menerapkan aplikasi berbasis android ke dalam kurikulum pembelajaran.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Unisbank Semarang, Herny Februariyanti ST M.Cs mengatakan, bahwa seluruh dosen Progdi Sistem Informasi telah menyelenggarakan training pengembangan aplikasi berbasis android.

“Selain untuk meningkatkan kapasitas dosen internal, training ini sekaligus melakukan evaluasi proses pembelajaran mata kuliah aplikasi berbasis android. Training aplikasi berbasis android ini juga rutin kami selenggarakan sebelum perkuliahan aktif,” katanya, Jumat (17/2).

Hal sederhana yang sudah dibuat, lanjut dia, adalah inovasi aplikasi berbasis android profil jajaran staf pengajar Sistem Informasi Unisbank Semarang.

“Dari aplikasi ini, diharapkan mahasiswa dapat menggunakan androidnya untuk mengunduh materi kuliah hingga kebutuhan dosen untuk membuat laporan Beban Kerja Dosen (BKD),” harapnya. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top