KILAS SEMARANG

Yayuk Minta Warga Tetap Jaga Keharmonisan Lingkungan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Untuk lebih menanamkan wawasan kebangsaan pada masyarakat luas, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sekaligus anggota MPR, Yayuk Basuki, kembali menyosialisasikan empat pilar kebangsaan RI di kawasan Semarang Utara, Rabu (15/2).

Yayuk Basuki dalam sosialisasi mengatakan, MPR RI selaku lembaga legislatif negara, terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai empat pilar tersebut, salah satunya dengan terus menyosialisasikannya ke masyarakat.

Keempat pilar itu adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia menyampaikan, saat ini masyarakat  bebas mengutarakan pendapatnya diberbagai forum. “Namun, kebebasan berpendapat ini jangan dimaknai salah dan kesalahan pemahaman tersebut sampai memecah belah persatuan dan kesatuan serta harmonisnya kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan menjalinan persaudaraan antar sesama. “Jangan sampai hanya karena berbeda pendapat antar tetangga saja, bisa menyebabkan ketidakharmonisan lingkungan sekitar,” ujar Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, Juminto salah seorang warga yang hadir dalam sosialisasi, mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk memberitahukan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kebersamaan warga di lingkungan kami sudah baik. Setelah sosialisasi dari Bu Yayuk Basuki ini, tugas seluruh warga disini adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk meminimalisir konflik,” tegasnya. (*)

Loading...

BERITA POPULER

To Top