KILAS SEMARANG

Siap-siap…. Semarang Festival Durian Digelar 24-26 Februari 2017

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Bagi penggemar durian, mampir ke Kota Semarang bisa jadi pilihan. Anda bisa mengikuti acara Semarang Festival Durian 2017 pada tanggal 24-26 Februari mendatang. Sekitar 20 ribu buah durian akan disediakan panitia dalam festival tersebut.

Festival akan dilaksanakan di Lapangan Waduk Jatibarang Gunungpati. Dalam festival kali ini, panitia menggandeng para petani durian di Kota Semarang dan disiapkan 20 ribu buah durian selama berlangsungnya festival.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang W.P. Rusdiana mengatakan, dalam acara tahunan tersebut akan terdapat beberapa acara menarik. Seperti lomba durian unggul lokal, Lomba makan durian, Gunungan durian, Lomba mengukur dan merangkai buah nusantara, Lomba fashion show anak, Senam konservasi durian hingga Bursa durian.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga akan diperkenalkan 4 jenis durian lokal yang memiliki citarasa yang nikmat, salah satunya durian Tembaga. “Durian Tembaga ini dari Gunungpati yang akan diserahkan walikota kepada masyarakat, termasuk bibitnya supaya ditanam dan dikembangkan oleh petani,” katanya, Selasa (14/2).

Semarang Festival Durian, lanjut dia, merupakan salah satu acara yang ditunggu-tunggu para penggemar buah durian dan masyarakat Semarang. Setiap tahunnya animo masyarakat selalu positif.

“Durian yang menang dalam lomba durian unggul lokal, nantinya akan diajukan ke tingkat provinsi pada bulan Maret mendatang. Sedangkan terkait bursa durian, panitia menyediakan sebanyak 100 stand yang menyediakan tidak hanya durian lokal namun juga durian dari berbagai daerah lainnya,” imbuhnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top