KILAS SEMARANG

Meriahkan HPN, Walikota Semarang Tanding Sepak Bola Persahabatan Dengan Wartawan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Untuk meningkatkan kebersamaan dan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengajak eksibisi sepak bola dengan para wartawan di Stadion Citarum Semarang, Senin (13/2).

Tim Hendi, sapaan akrab Walikota diisi oleh gabungan Pemerintah Kota Semarang dan Muspida. Mereka bertanding sepak bola melawan tim wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Balaikota (Forwakot).

Sebelum peluit kick off dibunyikan, Hendi sempat pemanasan dengan menendang bola ke arah gawang. Hendi juga sempat terlihat melakukan eksekusi tendangan bebas, seperti yang biasa dilakukan para pemain profesional.

Pertandingan berlangsung seru dan berimbang. Tim gabungan Pemerintah dan Muspida harus berbagi poin 1-1 dengan tim wartawan. Sejak kick-off, kedua tim bermain terbuka dan saling serang.

Pertandingan berjalan semakin menarik. Meski berhadapan dengan Walikota Semarang, tim wartawan tetap bermain normal tanpa rasa canggung. Saling rebut bola dan menggocek tim lawan terjadi di lapangan.

Hingga akhirnya pada menit ke-30, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Gunawan Saptogiri membawa tim gabungan Pemerintah dan Muspida unggul 1-0 melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalti.

Namun tidak berselang lama, tim wartawan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Afri Rismoko. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan.

Usai bermain, Hendi menyatakan eksibisi sepak bola ini membuatnya terkesan. Pihaknya memang sengaja mengajak wartawan untuk berolahraga bersama dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional. Olahraga bagi Hendi penting untuk kesehatan.

“Badan sehat, sportivitas tetap terjaga. Pertandingan seperti ini yang paling berkesan di hati saya. Karena berbaur menjadi satu tanpa ada sekat,” katanya.

Apapun hasilnya, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan, menurut Hendi adalah hal yang biasa. Namun yang bisa diambil pelajaran dari olah raga ini adalah semangat kerjasama dengan satu tim untuk mencapai tujuan.

“Begitu pun dengan pembangunan Kota Semarang yang membutuhkan kerjasama tim termasuk dengan wartawan. Dari goresan pena, wartawanlah informasi pembangunan bisa sampai ke masyarakat,” imbuhnya. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top