Wow… Lapangan Futsal Bertaraf Internasional Akan Dibangun di GOR Manunggal Jati

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berkomitmen untuk terus memperluas ruang-ruang publik terbuka. Tak hanya dalam bentuk taman, Pemkot Semarang juga mengembangkan berbagai sarana olahraga.

Pemkot Semarang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberi perhatian lebih pada pembangunan sejumlah fasilitas olahraga, salah satunya yaitu akan membangun lapangan futsal. Lapangan tersebut dikonsepkan bertaraf internasional.

“Insya Allah pada tahun 2017 ini sudah teranggarkan, kita mengambil kurang lebih sebesar Rp 4 miliar. Sudah ada Detail Engineering Design (DED) dan Larapnya. Saat ini sudah masuk di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkot Semarang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, Senin (13/2).

Dikatakan, lokasi yang dipersiapkan sebagai tempat pendirian lapangan futsal tersebut ialah di GOR Manunggal Jati, Kecamatan Pedurungan. Lapangan tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas dan sarpras yang sesuai standar internasional. “Misalnya ada tribun indoor dengan kapasitas 500 tempat duduk, food court, MCK dan lainnya,” ujarnya.

Pemanfaatan lapangan futsal internasional juga bisa untuk umum. Serta untuk even-even pertandingan. Sebab, di Kota Semarang lapangan-lapangan futsal yang ada kebanyakan hanya standar untuk latihan.

“Diharapkan Kota Semarang memiliki lapangan futsal agar bisa dipakai untuk turnamen tingkat nasional dan internasional. Pembangunan lapangan futsal ini juga diharapkan sudah mulai dikerjakan pada bulan April, sehingga ditargetkan akhir tahun ini sudah bisa selesai dan digunakan,” tegasnya. (Art)

 

redaksi jateng:
Related Post