KILAS DAERAH

Polres Temanggung Goes To School Sosialisasikan Kesadaran Berhelm

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Satlantas Polres Temanggung melakukan kegiatan goes to school, Senin (13/2) pagi. Dalam giat ini, Satlantas Polres Temanggung melakukan sosialisasi penggunaan helm bagi pelajar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berhelm untuk pelajar yang masih minim.

Aksi simpatik anggota Satlantas Polres Temanggung dimulai dengan melakukan kampanye penggunaan helm di depan halaman  SMP N 2 Temanggung. Dalam kampanye ini, para Polwan berbaris sambil membawa poster berisikan himbauan untuk memakai helm.

Dalam giat simpatik tersebut, anggota Satlantas Polres Temanggung juga menghentikan para orang tua yang berkendara sepeda motor yang berboncengan dengan putra-putrinya namun tidak memakai helm. Para orang tua tersebut tidak ditindak, namun diberi pengarahan dan nasehat agar kemudian hari memakai helm untuk keselamatan.

Selain melakukan kampanye pemakaian helm, Kasatlantas Polres Temanggung AKP Supadi juga memberikan pelajaran umum tentang pentingnya berkeselamatan berkendara didepan ratusan siswa SMP N 2 Temanggung dan juga mempratekkan pemakaian helm secara baik dan benar.

“Saat ini masih banyak siswa yang berkendara maupun berboncengan tidak memakai helm. Jika dilihat kesadarannya masih minim, baru sekitar 50 persen,” kata Wakapolres Temanggung, Kompol Dax Emmanuelle Samson Manuputty.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top