KILAS SEMARANG

Diguyur Hujan Sejak Pagi, Genangan Air Rendam Kaligawe

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Genangan air merendam sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, Jumat (10/2). Akibat hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kota Semarang sejak Jumat dinihari hingga siang, sejumlah jalan tergenang dengan ketinggian 20 hingga 50 centimeter.

Genangan air cukup panjang terlihat di kawasan Kaligawe, tepatnya di bawah jembatan tol sampai SPBU Kaligawe dengan ketinggian mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Walaupun masih bisa dilalui kendaraan, namun terjadi penumpukan arus kendaraan terlihat akibat genangan air yang merendam hampir sebagian jalan yang merupakan salah satu jalur utama dari arah Demak menuju Semarang itu.

Untuk menangani genangan tersebut, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang efektifkan dua mesin pompa penyedot air berukuran kecil dan sedang.

Petugas tampak terus menyedot genangan air dengan menggunakan dua pompa air, yang sudah disiagakan untuk disedot ke Sungai Banjir Kanal Timur.

“Sejak pagi, saya sudah berjaga disini untuk menghidupkan mesin pompa air agar dapat mengurangi genangan air. Dua pompa air yang sudah siaga, satu pompa sudah dipasang di dekat jembatan rel kereta api Kaligawe yang juga tergenang air,” ungkap Taufik, salah satu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang. (Art)

Loading...

BERITA POPULER

To Top