KILAS SEMARANG

Polda Jateng Kirim 400 Personel Brimob ke Jakarta

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Polda Jateng memberangkatkan 400  personel Brigade Mobil (Brimob) untuk membantu pengamanan Pilkada DKI Jakarta. Pemberangkatan personel diawali dengan apel pasukan di Lapangan Mako Brimob Jalan Setiabudi Semarang, Rabu (8/2).

“Hari ini kita berangkatkan sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SKK) atau sekitar 400 personel Brimob Polda Jateng BKO ke Polda Metro Jaya untuk melaksanakan pengamanan Pilkada DKI Jakarta, tentunya bersama Polda-polda lain,” kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono usai gelar pasukan.

Pengiriman personel tersebut, lanjut Condro, atas permintaan Mabes Polri karena Jakarta merupakan satu di antara tiga daerah rawan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

“Saya minta personel yang bertugas melakukan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. Tiap personel juga harus mampu menjaga kekompakan dengan petugas keamanan lainnya yang berjaga di sana. Jaga kehormatan diri sebagai anggota Polri, jaga kedisiplinannya dan tentunya menjaga etika dalam bertindak,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pengiriman personel Brimob ke Jakarta tersebut tidak akan mengurangi pengamanan Pilkada di Jateng. Menurut Condro, kekuatan Brimob untuk pengamanan Pilkada di tujuh daerah di Jateng masih mencukupi.

Pihaknya juga mengimbau warga Jateng untuk tidak melakukan mobilisasi ke Jakarta melakukan aksi. “Seluruh warga masyarakat dan ormas-ormas yang ada di Jateng, saya himbau untuk tetap berada di Jateng,” imbuhnya. (Sen)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top