Hanya 10 Menit Pembuatan KTA Perpustakaan Kota Semarang, Gratis

KILASJATENG.COM, SEMARANG – saat ini tengah jadi perbincangan di kalangan Pelajar dan Mahasiswa. Betapa tidak, perpustakaan yang sudah ada sejak tahun 2001 itu memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya.

Mulai dari buku-buku yang memadai, sinyal wifi yang kuat ditambah biaya pembuatan kartu tanda anggota yang gratis. Diperpustakaan ini ada sekitar 30 ribu judul dengan jumlah buku sekitar 70 ribu eksemplar.

Berbeda dengan perpustakaan-perpustakaan pada umumnya, perpustakan yang berada di Jalan Pemuda No.175 Semarang ini, warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar Kota Semarang bisa mendaftar. Selain itu pembuatan kartu tanda anggota prosesnya juga sangat cepat, tidak lebih dari 10 menit.

“Sebelumnya hanya warga ber-KTP Kota Semarang yang diperbolehkan menjadi anggota. Namun mulai 1 Februari 2017, warga ber-KTP luar Kota Semarang bisa mendaftar jadi anggota perpustakaan ini. Kebijakan ini diterapkan guna mendongkrak kunjungan dan meningkatkan gemar membaca,” ujar Kabid Pemberdayaan dan Layanan Dinas Arsip dan Perpustakaan, Merry Suwito, kemarin.

Page: 1 2

redaksi jateng:
Related Post