KILAS SEMARANG

Sosialisasi Akhir Relokasi, Pedagang Enggan Pindah

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Pedagang ikan yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Ikan Basah dan Pindang (PPIBP) Pasar Rejomulyo Semarang, menyampaikan penolakan direlokasi sebelum tuntutannya dipenuhi.

“Bukannya kami tidak mau pindah, tetapi pasar belum memenuhi syarat untuk pedagang ikan basah. Tolong, lokasi yang baru itu harus layak digunakan,” kata Zaenal Abidin Petir, koordinator bidang hukum Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Kota Semarang mewakili para pedagang, Senin (6/2).

Hal tersebut diungkapkannya usai beraudiensi dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang mengenai sosialisasi tahap akhir relokasi dari Pasar Rejomulyo lama ke Pasar Rejomulyo baru.

Ia mengatakan, sempitnya luasan dasaran untuk para pedagang khususnya pedagang ikan basah, membuat lokasi baru tidak layak digunakan berjualan.

“Sebab luasan yang saat ini di relokasi tersebut terlalu sempit. Padahal saat ini luasan dasaran pedagang sudah berkembang,” ujarnya.

Zaenal menambahkan, bahwa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan dibangun dengan membongkar Pasar Rejomulyo lama memang penting.

“Tetapi tidak boleh mengorbankan pedagang ikan basah yang sudah puluhan tahun menempati. Pedagang juga penting, karena sudah puluhan tahun disitu,” tegasnya.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top