KILAS SEMARANG

PDI Perjuangan Kota Semarang Gelar Apel Siaga, Setia Megawati-Setia NKRI

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Semarang mengikuti apel siaga bertajuk Setia Megawati-Setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di lapangan depan kantor Kecamatan Semarang Tengah, Minggu (5/2).

Ketua DPC PDI-P Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan apel siaga yang digelar secara serentak di 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ini bertujuan untuk menunjukkan kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, bahwa pasukan yang ada di Jawa Tengah ini siap bergerak.

“Kesiapan ini sesuai dengan perintah Ibu Megawati pada HUT ke-44 PDI-P di Jakarta, beberapa waktu lalu. Kita siap untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK,” ujarnya.

Hendi, sapaan akrabnya, juga menyatakan kesiapannya mengawal NKRI dari berbagai situasi dan kondisi yang berkembang akhir-akhir ini.

“Jadi kalau ada yang guncang negara dengan isu-isu keagamaan atau yang radikal, kita dari PDI-P menyampaikan sikap, bahwa kita siap membela dan menjaga keutuhan NKRI,” kata Hendi.

Apel Siaga, Setia Megawati-Setia NKRI yang dilaksanakan pukul 10.00 WIB, diikuti seluruh kader PDI-P dan Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Semarang.

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Ketua DPC PDI-P Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga Walikota Semarang.

Para peserta apel dengan pakaian dominan merah ini, nampak kompak saat bersama-sama menyanyikan Hymne PDI-P. (Art)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top