KILAS SEMARANG

Kunjungi Akpol Semarang, Kapolri Beri Pengarahan

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Kapolri Jendral Tito Karnavian, melakukan kunjungan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Sabtu (4/2). Kedatangan Kapolri untuk memberikan pengarahan kepada antap Akpol dan seluruh taruna.

Kapolri dan rombongan saat di gerbang masuk kampus Akpol diterima Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf dan Wakil Gubernur Akpol Brigjen Bhasarudin serta pejabat utama Akpol.

Selanjutnya Kapolri disambut dengan acara tradisi oleh Gubernur Akpol dan menuju gedung Tribrata pelantikan Ibu kehormatan Taruna.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memberikan pengarahan dalam kuliah umum yang diikuti sebanyak 1.200 taruna akpol di Gedung Cendrawasih.

Dalam kuliah umumnya, Kapolri banyak memberikan motivasi kepada Taruna. Ia juga berpesan agar kedepan Polri bisa lebih mendapat kepercayaan publik, dengan cara meningkatkan pelayannya kepada masyarakat.

“Harapan Pemerintah dan masyarakat kepada Polri sangat besar. Polri bisa meningkatkan kinerja dan profesional dalam penegakan hukum, layanan publik dan mengurangi pelanggaran yang dilakukan anggota Polri. Apabila Polri bisa semakin baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat bisa tercipta dengan baik,” katanya.

Setelah memberi pengarahan, selanjutnya, Kapolri makan bersama dengan Taruna beserta pejabat Akpol yang dilanjutkan penanaman pohon dan peninjauan lingkungan Akpol serta menyaksikan penampilan Drum Corp Cendrawasih di Lapangan Bhayangkara. (Sen)

 

Loading...

BERITA POPULER

To Top