KILAS DAERAH

Perampokan Modus Pecah Kaca Terekam CCTV

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Perampokan dengan modus pecah kaca yang terjadi pada Kamis (2/2) di Kabupaten Temanggung terekam CCTV milik  dealer sepeda motor Honda Cendana Giri. Dalam rekaman tersebut, terlihat perampok yang berjumlah tiga orang berhasil membawa kabur tas berisi uang dengan memecah kaca pintu mobil.

Dalam rekaman video berdurasi sekitar satu menit ini, terlihat sebuah mobil Pajero berwarna hitam  yang ketahui milik Budi Utomo (39) warga Pendowo Kecamatan Kranggan, tengah  terparkir didepan dealer tepatnya di Jalan Gatot Subroto  no 7 Temanggung.

Tak berapa lama muncul sebuah sepeda motor yang disusul oleh seorang lelaki berjalan kaki mengenakan celana pendek berwarna coklat, tiba-tiba lelaki tersebut melemparkan sesuatu kearah  kaca mobil. Kemudian mengambil satu buah tas didalam mobil dan kabur dengan berboncengan  sepeda motor, saat beraksi  terlihat ada sebuah sepeda motor lagi  yang  terlihat mengawasi.

“Saat kejadian saya tengah mengambil BPKP di Cendana Giri, kemudian terdengar suara kaca pecah. Saya cek, ternyata tas yang berisi uang hilang,” kata korban, dari kesaksiannya sebelum kedealer  korban baru saja mengambil uang dari Bank BCA sekitar Rp 50 juta, ada dugaan  pelaku telah membuntuti sejak keluar dari BCA.

Salah seorang saksi yang tak lain merupakan karyawati dealer Cendana Giri, Dwi Indriyati (21) yang dimintai konfirmasi, Jumat (3/2), mengaku jarak antara kedatangan mobil korban dan para pelaku tidak lama, sekitar 5 menit.

Ia membeberkan, para pelaku tersebut tidak mengenakan penutup wajah. Bahkan, salah satunya berbadan besar. “Kejadiannya sangat cepat kurang lebih cuma lima menit, padahal saat itu jalan sangat ramai,” pungkasnya. (Rhs)

Loading...

BERITA POPULER

To Top