KILAS SEMARANG

Promosikan Produk Lokal Khas Semarang, Kota Lama Dilengkapi Galeri UMKM

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Gedung Maintenance Service Center Area IV Jateng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk di kawasan Kota Lama Semarang, akan disulap menjadi Galeri Sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, gedung tersebut akan dijadikan sebagai galeri UMKM untuk mempromosikan produk-produk lokal khas Kota Semarang. Gedung yang dipakai merupakan bangunan cagar budaya milik PT Telkom.

“Galeri UMKM ini terbagi menjadi dua, yakni untuk kuliner dan kerajinan tangan (handicraft) yang produknya akan diseleksi dari aspek kelayakan, kualitas, hingga kekhasan produknya,” kata Ita, sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang saat meninjau progres penataan kawasan Kota Lama, kemarin.

Dia mencontohkan, produk-produk khas yang bisa diangkat seperti kerajinan tas, rajut, bros, kalung, dan lain-lain. Termasuk beraneka ragam produk batik asli Semarang. Mengenai jumlah produk maupun UMKM yang bakal ditampilkan di galeri masih didata oleh Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perindustrian untuk kemudian diseleksi.

“Gedung yang akan dijadikan galeri ini luasannya sekitar 300 meter persegi. Nanti kan harus disesuaikan juga dengan layout atau tata ruang,” katanya yang juga Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang itu.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top