KILAS DAERAH

Solo City Jazz Bakal Hebohkan Balekambang

SOLO – Mau mendengarkan alunan musik Jazz berbobot? Dibalut dengan tradisi budaya khas Indonesia? Nah, maka ini pilihannya. Solo City Jazz (SCJ). Even musik itu akan menampilkan deretan musisi nasional pada tanggal tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2016 di Taman Balekambang, Solo.

”Kami sudah berkoordinasi dengan panitia bahwa Solo City Jazz ini sebagai ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Solo dan mereka sudah siap memberikan tontonan musik yang menarik,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Surakarta, Eny Tyasni Suzana. Ini bagian dari event pariwisata Solo untuk menghebohkan Balekambang.

Rencananya, selain menghadirkan artis top Ibukota, acara ini juga menampilkan musisi lokal dan seniman Kota Solo sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya. ”Jadi akan dikombinasikan oleh panitia,” ujar Eny. Dalam dua hari pertunjukkan yang meriah, Anda bisa menikmati alunan musik dan suara dari Tompi, Frau, Seroja, B’Fuzz, Kua Etnika feat Trie Utami, Solo Jazz Society, Galih Naga Seno, Ligro, Jungkat Jungkit dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan tema tahun ini yaitu “Jazz Up Heritage”, Solo City Jazz dikemas dengan citarasa Solo yang ngelaras, ngangeni dan memasukan banyak unsur budaya di dalamnya. Pengisi acara dan musisi yang tampil nanti akan menggunakan batik, juga memadukan alat musik modern dengan alat musik tradisional.

Laman: 1 2

Loading...

BERITA POPULER

To Top