KILAS PANTURA

Mudik ke Tegal? Kunjungi Destinasi Favorit di Sana!

Mudik Lebaran sebentar lagi. Kota Tegal dan Kabupaten Tegal selalu menjadi objek foto yang menghiasi media hampir setiap tahun. Maklum Tegal-Brebes itu perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Tegal-Brebes juga pertengahan menjelang Kota Semarang, dari ibukota Jakarta. “Kalau tujuan akhirnya ke Tegal, ada minimal 10 destinasi wisata alam favourit yang perlu ditengok di sana,” ungkap Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Kalau soal kuliner, Brebes yang satu garis dan berbatasan sangat nempel dengan Kota Tegal itu terkenal dengan telur asinnya. Di pinggir jalan Pantura itu sudah ada banyak penjaja telur asin. Sedang memasuki Kota Tegal, yang tersohor kulinernya adalah sate kambing. “Ya, sate kambing Tegal, sangat dikenal luas oleh public. Silakan coba, mumpung berada di Tegal,” ujar Menteri Pariwisata RI, yang juga mantan Dirut PT Telkom ini.

Lagi-lagi Menpar Arief berpesan, jangan lupa share foto-foto keindahan alam dan karya budaya, seperti kesenian dan kuliner itu ke media social. Bisa Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Google+ dan lain-lain. “Suasana bahagia, foto-foto suka cita, keindahan alam yang tertata, semua itu menginspirasi orang lain untuk mencontoh yang baik,” kata Arief Yahya yang lulusan Teknik Elektro ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Program Doktor Ekonomi di Unpad Bandung itu.

Yuk, berwisata di kota tempat kita pernah punya sejarah di masa silam. Anda pernah punya historis dengan Tegal? #PesonaLebaranTegal #PesonaKulinerTegal #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia.

Laman: 1 2 3 4 5

Loading...

BERITA POPULER

To Top