KILAS PANTURA

Ini Loh 10 Lokasi Favorit di Pekalongan

PEKALONGAN – Welcome to Kota Batik Pekalongan! Kota yang telah diakui keberadaannya sebagai kota fashion dengan motif batik yang berkelas dunia. World’s city of Batik pun ditetapkan sebagai branding kota yang menempel dengan Kabupaten Batang dan Pemalang ini. Wajar, jika segala hal yang terkait batik menjadi menu utama di kota ini. “Pekalongan ini positioningnya sudah jelas! Kota fashion, kota kreatif, kota jasa, dan dan produksi batik,” jelas Menpar Arief Yahya, di Jakarta.

Para pemudik ke arah Kota Semarang, Kendal, Kudus, Jepara, Demak, Rembang, Grobogan sudah pasti melewati pantura dan kota Pekalongan. Jika ingin istirahan mampir ke Kota Pekalongan, silakan saja. Atau kalau mudiknya di dekat-dekat Pekalongan, masih bisa belanja di pasar batik yang sudah go international itu.

Ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi selama berada di Pekalongan. Menpar Arief Yahya mencatat ada sedikitnya 10 destinasi yang layak Anda kunjungi selama berada di sana. Ke-10 lokasi itu betul-betul memiliki potensi #PesonaIndonesia #PesonaLebaranPekalongan #PesonaKulinerPekalongan #WonderfulIndonesia

1.Museum Batik
Namanya saja ‘Kota Batik’, maka akan salah fatal bila Anda tidak menyempatkan diri ke museum ini. Museum Batik Pekalongan memiliki koleksi sekitar 1149 koleksi jenis batik. Tidak cuma batik saja yang dipajang di museum ini, namun berbagai hal yang berkaitan dengan batik, termasuk alat membuatnya juga bisa Anda lihat di sini.

Laman: 1 2 3 4

Loading...

BERITA POPULER

To Top