KILAS SEMARANG

Unisbank Semarang Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sekitar 100 orang lebih mengikuti Seminar Kewirausahaan bertema “To be excellent entrepreneur in branding and packaging product” yang digelar Incubator kewirausahaan Sukses Bisnis Sukses (SBS) Unisbank Semarang dan JNE di Auditorium JNE, Jalan Kumudasworo Tengah No 5 Semarang, Sabtu (5/8).

Seminar kewirausahaan ini menghadirkan narasumber Eko Nurwahyudi, Dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank Semarang yang memaparkan bagaimana mengenalkan produk melalui dunia fotografi.

Dosen muda lainnya, yakni Eka Ardianto yang juga menyampaikan materi bagaimana membranding produk melalui kemasan yang unik dan menarik.

Ketua Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK) Unisbank Semarang, Fitika Andraini menuturkan, seminar kewirausahaan ini adalah bagian untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan minimal 2 persen jumlah entrapreneur di Indonesia.

“Dalam seminar ini, para peserta terdiri dari berbagai latar belakang tenant SBS Unisbank Semarang, pelaku UMKM, start up usaha dan masyarakat umum serta wirausaha muda dari Kota Semarang. Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas para pelaku usaha untuk membangun usahanya sehingga mampu meningkatkan perekonomian bangsa,” katanya.

Sementara itu, Eko Nurwahyudi mengatakan, banyak pelaku usaha yang belum punya kemampuan bagaimana mengenalkan produk mereka kepada masyarakat umum, salah satunya melalui fotografi.

“Media sosial dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan produk dengan cara yang menarik, apalagi jumlah pengguna internet selalu meningkat. Kemajuan teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha yang telah dirintis oleh para pelaku usaha,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Eka Ardianto. Menurutnya, sebelum mengenalkan produk melalui media sosial, penting kiranya juga para pelaku usaha mengemas produknya melalui kemasan yang menarik dan unik.

“Kemasan produk tidak hanya sekedar rapi, namun juga dituntut mendapatkan perhatian konsumen. Intinya, kesan pertama begitu menggoda,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, seminar kewirausahaan ditutup dengan hadirnya Suryo Hadi yang memberikan motivasi kepada para peserta atau pelaku usaha yang selama ini didampingi oleh SBS Unisbank Semarang. (Art)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top