KILAS SEMARANG

Unisbank Semarang Buka Klinik Hukum

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Fakultas Hukum Univesitas Stikubank (Unisbank) Semarang membuka pogram yang bernama klinik hukum di Kelurahan Bendanngisor, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis-Jumat (12-13/10).

Klinik hukum merupakan salah satu bentuk pengembangan model pendidikan yang diselenggarakan di kelas. Dalam program klinik hukum ini, mahasiswa Fakultas Hukum Unisbank memberikan pendidikan hukum kepada organisasi PKK.

Tema pendidikan hukum yang diberikan kepada organisasi PKK adalah seputar kekerasan dalam rumah tangga. Selain memberikan pendidikan hukum, mahasiswa juga membuka layanan konsultasi hukum secara gratis. Layanan konsultasi ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Ketua Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Unisbank Semarang Karman Sastro menuturkan, program klinik hukum diselenggarakan untuk mengenalkan mahasiswa pada kasus-kasus nyata yang muncul dan dialami oleh masyarakat.

Selain itu, juga untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses keadilan melalui layanan konsultasi hukum dan pendidikan hukum.

“Program klinik hukum ini, diselengarakan sebagai salah satu bagian untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan yang tidak kalah penting adalah menanamkan sikap empati mahasiswa terhadap masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Unisbank Semarang, Dr H Safik Faozi SH.M.Hum. Menurutnya, klinik hukum semacam ini akan terus dilakukan. Sebelumnya juga kita lakukan di Kelurahan Tugurejo, Kemijen, Mangkang Kulon dan Bendanngisor.

“Program ini secara khusus menfasilitasi mahasiswa untuk belajar hukum ditengah-tengah masyarakat, namun juga bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Bendanngisor Khoyin SH menyambut gembira atas program ini. Dalam sambutan sekaligus pembukaan klinik hukum ini, pihaknya mengapresiasi layanan konsultasi hukum yang diselenggarakan di kantornya.

“Ini jelas bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin tahu dan menyelesaikan masalah hukumnya. Hari pertama konsultasi ada enam perkara yang dikonsultaskan masyarakat, mayoritasnya adalah sengketa tanah dan waris,” ujarnya. (Art)

 

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top