KILAS SEMARANG

Tren Modifikasi Stance Tetap Jadi Pilihan 

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Modifikasi kendaraan roda empat selalu mengalami perkembangan setiap tahunnya. Layaknya dunia fashion, dunia modifikasi juga memiliki tren.
Salah satu aliran yang saat ini digandrungi para modifikator adalah Stance. Gaya modifikasi ini menggunakan ukuran ban dan velg yang lebar, sehingga tampilan mobil terlihat rendah alias ceper.
Hal ini terlihat dengan banyaknya animo peserta Hyperfest 2017 yang di gelar di halaman Balaikota Semarang, Sabtu (11/11).
Panitia acara Hyperfest 2017, Sindhu Poernomo mengatakan, jika antusiasme modifaktor di Kota Semarang dan sekitarnya sangat tinggi.
“Total ada 137 peserta yang ikut serta dengan berbagai gaya modifikasi. Kalau tahun ini alirannya lebih ke stance, soalnya modifikasi ini bisa digunakan untuk  sehari-hari,” katanya.
Mengangkat tema car meet up, lanjut dia, kontes mobil ini sengaja diselenggarakan untuk mengakomodir pencinta modifikasi dan penghobi otomotif sebagai wadah dan memamerkan hasil karyanya.
“Kategorinya dibagi menjadi 59 kategori, 50 kategori car meet up dan 9 games, nanti diambil pemenang yakni King dan King Nominations. Dari total 137 mobil, mayoritas mengikuti nomor car meet up atau gaya stance,” ujarnya.
Sementara itu salah satu juri asal Bandung, Willy mengaku kagum dan mengapresiasi dengan modifikator asal Kota Semarang.
Menurutnya, gaya modifikasi stance yang ada di Kota Semarang pun cukup beragam dan tidak ketinggalan dengan kota lainnya.
“Banyak konsep yang out off the box, namun modifikasinya tidak mengurangi kenyamanan dari mobil dan masih bisa digunakan untuk sehari-hari,” ungkapnya. (Art)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top