KILAS DAERAH

Terobos Lampu Merah, Pengendara Honda Vario Tewas

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di perempatan Kecandran, Sidomukti, Rabu (13/12). Kecelakaan yang menggegerkan warga itu terjadi menjelang peralihan pergantian lampu di traffick light.

Akibat kecelakaan tersebut, Arif Prihantoro warga Ngentak Mulyo, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga, yang mengendarai Honda Vario bernomor polisi H 4613 TI meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit lantaran mengalami luka berat pada bagian kepala.

Sementara pengendara motor Yamaha YZF R15 berplat nomor H 3003 CNG Krisna Adi Gunawan, warga Jalan Imam Bonjol Salatiga mengalami luka berat dan kondisinya kritis. Kini ia mendapatkan perawatan intensif di RSUD Salatiga.

Sedangkan kondisi kedua sepeda motor yang mengalami kecelakaan rusak parah dan kedua motor tersebut sudah diamankan di Satlantas Polres Salatiga.

Kanit Laka Satlantas Polres SaIatiga Iptu Dwi Atmoko mengatakan, kejadian berawal ketika motor Honda Vario melaju dari arah Salatiga menuju Banyubiru, Kabupaten Semarang. Diduga penyebab kecelakaan adalah pengendara Honda Vario yang nekat menerobos lampu merah.

Selain korban tewas, pembonceng Honda Vario dan pengendara Yamaha R15 sama-sama mengalami luka parah dan kini dalam perawatan intensif di RSUD Salatiga.

“Kini, kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan petugas Satlantas Polres Salatiga dan petugas masih mengumpulkan keterangan saksi. Diduga, penyebab kecalakaan adalah pengendara Honda Vario yang nekat menerobos lampu merah,” kata Iptu Dwi Atmoko. (Her)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top