KILAS DAERAH

Tebing di JLS Bendosari Longsor

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Tebing setinggi lima meter di tepi Jalur Lingkar Salatiga (JLS) Bendosari longsor dan menutup jalur Semarang-Solo, Jumat (12/1). Bahkan, longsoran tanah itu menjadiikan akses ke sejumlah kawasan terganggu.

Begitu juga akses menuju Kopeng terganggu, hingga petugas Satlantas Polres Salatiga mengalihkan jalur.

Sejak lama perempatan Kumpulrejo atau lebih dikenal perempatan Salib Putih ditutup, dan pengguna jalan dari arah Kota Salatiga dan Semarang yang menuju Kopeng harus berbelok di daerah Bendosari dan dialihkan melalui Promasan.

“Longsornya tebing tersebut, akibat curah hujan yang tinggi. Diduga tidak kuat menahan beban air yang banyak meresap pada tebing itu. Akibat longsor itu, jalur menuju Solo dari Semarang harus dialihkan,” kata Kaur Binops Satlantas Polres Salatiga, Iptu Ibnu Awal Riyanto.

Untuk kembali dapat difungsikan, akhirnya petugas dari instansi terkait, Satlantas Polres Salatiga dibantu warga membersihkan longsoran. Sore harinya, setelah jalur tersebut bersih dari longsoran yang sebelumnya harus disemprot air menggunakan mobil pemadam kebakaran, jalur tersebut kembali dibuka. (Her)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top