KILAS SEMARANG

Sudirman Said Bocorkan Pendampingnya

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said berharap pertarungan fair dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 bukan hanya dari peserta, namun juga seluruh elemen terutama penyelenggara dan penegak hukum.

Pak Dirman, sapaan akrabnya, mengatakan gelaran Pilkada bukanlah ajang penentuan siapa penguasa, namun proses mencari pemimpin.

“Proses yang akan dijalankan pun tidak akan menghalalkan segala cara. Penegak hukum, penyelenggara pemilu, birokrat, partai politik jangan hanya mementingkan kepentingan sesaat,” katanya saat memberi pengarahan pada para relawan di Posko Pemenangan Sudirman Said, di Jalan Pamularsih 95 Semarang, Minggu (7/1).

Sudirman Said merupakan calon gubernur Jawa Tengah yang diusung tiga partai koalisi. Meski bukan kader, dia menerima mandat penuh dari pimpinan Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Menurut dia, proses tersebut merupakan gambaran keterbukaan pemikiran pemimpin partai untuk mendengar apa yang dikehendaki masyarakat.

“Dalam konsep ibadah, makmum lah yang menentukan imam, bukan sebaliknya. Untuk menghindari lahirnya sifat ujub, atau sombong,” kata dia.

Karena itulah, lanjutnya, mengawali proses Pilgub Jawa Tengah ini pihaknya sengaja meningkatkan peran masyarakat dalam rangka penerapan demokrasi yang berkeadaban.

“Agar masyarakat kita tidak selalu disilaukan dengan politik-politik pencitraan,” tambahnya

Disinggung soal siapa yang bakal menjadi pendampingnya Pak Dirman, ia hanya menjawab singkat.

“Kira-kira yang ketika namanya disebut, masyarakat Jateng langsung ‘klik’, tidak peduli lelaki atau perempuan, dia juga harus memiliki peran aktif di Jateng,” katanya.

Ditanya soal Gus Yasin, salah satu tokoh yang sempat digadang-gadang bakal menjadi pendampingnya namun akhirnya berduet dengan Ganjar Pranowo, Pak Dirman mengatakan bahwa dirinya sangat terbuka pada semua tokoh.

“Intinya kan saya menjalankan apa yang semestinya saya jalankan, silaturrahim kan sudah selayaknya dilakukan siapapun, termasuk saya dengan mbah Maimun Zubair dan juga Gus Yasin,” pungkasnya. (Bra/Art)

Loading...
Click to comment

Most Popular

To Top