RAGAM

Soal Ini Kabinet Tak Kompak, Fahri Hamzah: Menteri-Menteri Kayak Koboi

Jakarta, liputan.co.id – Beda pendapat dikalangan pemerintah terkait penenggalaman kapal pencuri ikan sudah memasuki wilayah publik. Presiden Joko Widodo serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti setuju kapal pencuri ikan ditenggelamkan.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan minta penenggelaman kapal dihentikan.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan sudah tahun ke-empat pemerintahan ini berjalan tapi belum diikat oleh kesatuan langkah dan arah.

“Pak Jokowi di tahun evaluasi politik dan kinerja pemerintahan ini bisa dituduh gagal mengelola kabinet. Sebab soal Ibu Susi inikan sudah lama kita dengar ketegangan dalam rapat kabinet dan sekarang sudah terdengar ke luar,” kata Fahri, di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Selain kontroversial soal penenggelaman kapal pencuri ikan, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga melihat banyak masalah.

“Saya melihat ada banyak masalah antara lain tim ekonomi tidak kompak, tim politik keamanan tidak sejalan, dan tim kesejahteraan rakyat jalan masing-masing,” ungkapnya.

Padahal imbuh Fahri, ini kinerja utama kabinet . Sebab semua prestasi hanya klaim sepihak jika ternyata itu bukan merupakan kesepakatan kabinet. “Akhirnya masing-masing menteri kayak koboi,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top