KILAS SEMARANG

Semarak HUT RI, Hotel Chanti Semarang Hadirkan Makan Malam Prasmanan Merah Putih

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Hotel Chanti Semarang tidak saja menggelar berbagai acara tapi juga menghadirkan program kuliner baru istimewa.

Kali ini, program spesial yang ditawarkan Hotel Chanti Semarang adalah makan malam prasmanan bertema “Merah Putih”. Dimana, program tersebut sengaja dibuat untuk meyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus.

Menurut Hotel Manager Hotel Chanti Semarang Christoporus Yulianto, tema Merah Putih diangkat dengan latar belakang kekayaan bumbu dan bahan-bahan makanan Nusantara. Baik yang berupa biji-bijian, rempah-rempah, sayur dan buah-buahan yang banyak sekali mengandung unsur warna merah-putih.

“Kebanyakan masakan Indonesia dan beberapa masakan dari luar Indonesia dibuat dengan bahan dasar yang mengandung perpaduan warna merah-putih, seperti bawang merah dan bawang putih, cabai merah dan pala yang berwarna putih. Kedekatan warna dasar merah-putih dengan seni kuliner Nusantara ini, menjadi unsur yang menarik dan perpaduan warna yang sangat mempengaruhi unsur kehidupan kita,”kata Yulianto, kemarin.

Dalam program ini, kata Yulianto, Hotel Chanti Semarang mengangkat berbagai macam makanan dengan nuansa tempo doeloe yang dipadukan dengan beberapa sentuhan masakan internasional yang tetap menunjukkan dominasi perpaduan merah-putih.

“Masakan tempo doeloe antara lain, Gendolo, Nasi Langgi ala Semarangan, Lontong Kikil, aneka Sate dan pilihan Sari Laut yang disajikan baik secara prasmanan maupun live cooking dan juga food stall. Sebagai perpaduannya disajikan pula menu khusus seperti sup kepala Salmon, ikan Salmon Kukus, Teppanyaki sayuran dan jamur serta Sirloin panggang,” katanya.

Untuk makanan penutup, Lanjut Yulianto, disajikan es badek, es cincau, dan aneka buah segar yang menonjolkan beberapa buah-buahan unik seperti kesemek, siwalan, dan sawo kecik.

Program ini diadakan dua minggu sekali, setiap hari Rabu di Layana Cafe dan Restaurant mulai pukul 18.00-22.00 WIB dengan harga hanya Rp 99,000 net per orang, all you can eat.

“Dengan berbagai macam keistimewaan yang ditawarkan, program kuliner merah-putih diharapkan dapat menjadi pilihan makan malam favorit bagi para tamu hotel maupun masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.(Art)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top