KESEHATAN

Sakit Kepala Saat atau Usai Seks, Ini Bahayanya!

Sakit kepala saat berhubungan intim, apakah itu normal? Jawabnya tentu tidak, namun sekitar 1 persen orang mengalami sakit kepala saat berhubungan dan satu pertiganya adalah pria.

Menurut pakar Michael Reitano, M.D. dari Roman mengatakan setidaknya terdapat tiga jenis sakit kepala yang terjadi saat berhubungan seks.

Pertama adalah sakit kepala ‘mild’ yang terjadi di awal ereksi. Sakit kepala ini juga menyebabkan rasa sakit pada leher, sakit kepala ini tidaklah serius. Obat seperti analgesic dan ibuprofen untuk beberapa orang efektif menyingkirkannya, namun beberapa lainnya membutuhkan resep dokter, kata Dr. Reitano.

Sakit kepala saat seks yang kedua adalah sakit kepala ‘thunderclap.’ Jenis sakit kepala ini terjadi saat orgasme dan dapat berlanjut beberapa jam setelahnya. Rasa sakit yang dirasakan juga lebih kuat dari yang pertama dan membutuhkan pertolongan medis yang segera, kata Dr. Reitano. Pendarahan otak bisa menjadi salah satu penyebabnya, meski tidak selalu. Mereka yang mengalami sakit kepala ini juga dapat merasakan sakit kepala saat berolahraga.

Lalu ada jenis ketiga yang ekstrim dan langka dan hanya terjadi pada 1 dari 20 ribu orang. Terjadi usai seks dan akan semakin memburuk ketika berdiri. Orang yang mengalami ini, lanjut dia, sering kali memiliki lapisan tipis di dalam otak dan peningkatan tekanan darah saat seks menyebabkan kebocoran cairan tulang belakang, yang mana menyebabkan kepala terasa berat saat Anda berdiri. Untuk memperbaiki kondisi ini memerlukan prosedur operasi untuk menutup kebocoran.

Dr. Reitano juga mengatakan bahwa apapun jenis sakit kepala yang terjadi pada Anda, konsultasi dengan dokter sangatlah penting untuk dilakukan, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih ketika diikuti dengan mual dan muntah-muntah.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top