KILAS SEMARANG

Prodi Akuntansi Unisbank Semarang Raih Akreditasi A

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Prestasi menggembirakan ditorehkan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang pada awal tahun. Program studi Akuntansi Universitas tersebut berhasil meraih nilai A dalam akreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Hasil tersebut sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan BAN-PT nomor: 0187/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017. Sebelumnya, program studi D3 Keuangan Perbankan tahun 2016 juga mendapatkan akreditasi A.

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak mengatakan, akreditasi diterima setelah dilaksanakan visitasi oleh tim asesor yang terdiri atas Prof.Dr.Sutrisno dari Universitas Brawijaya Malang dan Drs.ec.Sujoko Efferin dari Universitas Surabaya.

“Diraihnya program studi Akuntansi ini menjadi Akreditasi A, merupakan parameter yang dapat dijadikan tolak ukur bagaimana kualitas pendidikan di kampus Unisbank. Secara pasti dan bertahap, Unisbank akan tingkatkan akreditasi pada progran studi lainnya,” katanya, kemarin.

Disebutkannya, penilaian akreditasi meliputi berbagai aspek penting, yakni ketercapaian visi-misi, tata kelola, kemahasiswaan dan lulusan, kurikulum, sarana prasarana, SDM serta penelitian pengabdian kepada masyarakat.

“Standar penilaian inilah yang akan terus ditingkatkan Unisbank, sehingga semua program studi diharapkan mendapatkan akreditasi A. Bahkan menjelang tutup tahun 2016, Unisbank juga mendapatkan akreditasi B untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT),” ungkapnya. (Art)

 

Loading...

Most Popular

To Top