RAGAM

Polisi Amankan 15 Orang Diduga Penyerang Kantor Kemendagri

Jakarta, liputan.co.id – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, demo yang digelar oleh massa ke Gedung Kemendagri terkait pilkada Tolikara.

“Sementara kantor rusak, kaca pecah, beberapa komputer, setelah itu tim gabungan Polres Jakarta Pusat dan Polda melakukan penyisiran. Dan mengamankan 15 orang. Sementara ini masih melakukan pengejaran terhadap yang lain,” kata Nico, saat dikonfirmasi, Rabu (11/10/2017).

Dari informasi yang dihimpun lanjutnya, beberapa orang mengalami luka akibat terkena lemparan massa termasuk beberapa wartawan yang tengah meliput. Namun, Nico belum menjelaskan nama-nama korban.

“Ya, kalau kena lemparan batu orangnya masih kami cek, jadi korban persilahkan datang ke kantor, wartawan jadi korban silahkan ke kantor,” kata Nico.

Para pelaku dikenakan Pasal 170 KUHAP tentang Pengeroyokan. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti diataranya batu dan pecahan kaca. Para pelaku saat ini telah dibawa ke Polda Metro Jaya dan masih dilakukan pemeriksaan intensif.

“Sementara semua pelaku mengapa dan bagaimana masih dalam pemeriksaan,” ungkapnya.

Loading...

Most Popular

To Top