KILAS SEMARANG

MXGP Seri ke-13 Kota Semarang, Pedagang Kecipratan Rezeki

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Event bergengsi motocross dunia, yakni MXGP seri ke-13 ternyata membawa berkah bagi pedagang merchandise. Berbagai bentuk merchandise digelar para pedagang di sekitar Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen, Kota Semarang, Sabtu (7/7).

Tidak cuma pedagang lokal saja yang mengambil kesempatan ini untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Bahkan, pedagang luar Jawa Tengah pun beramai-ramai datang ke Kota Semarang.

Rini misalnya, ia rela datang jauh-jauh dari Jawa Barat hanya untuk berjualan merchandise di Kota Semarang ini. Merchandise itu misalnya kaca mata, topi, sandal, tas pinggang, jersey dan kaos MXGP.

Rini mengaku selalu membuka lapak saat gelaran-gelaran balap motocross. “Kami selalu membuka stand saat ada event balap motocross, terjauh saya buka stand di Blora,” katanya.

Kata Rini, antusiasme masyarakat lebih tinggi untuk membeli merchandise saat event balap motocross dan omzetnya meningkat.

“Kalau di event-event seperti ini, omzet lebih banyak dibanding hari-hari biasa. Namun hari ini masih sepi karena race balap baru berlangsung besok,” ujarnya.

Di sisi lain, sambungnya, dirinya menyediakan berbagai merchendise dan perlengkapan balap. “Kami menyediakan semua perlengkapan balap, mulai dari sepatu hingga helm. Untuk kaos, kami jual mulai harga Rp 80 ribu hingga ratusan ribu rupiah,” pungkasnya. (Art)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top