INTERNASIONAL

Menolak Pisah dari Barang Bawaan, Penumpang Kereta Nekat Terobos Mesin X-ray

Gambar yang Anda lihat di atas adalah momen ketika seorang penumpang kereta di Stasiun Kereta Dongguan, China, menolak untuk dipisahkan dari barang bawaannya.

Untuk memastikan tasnya tersebut aman dari jamahan orang, terutama pihak keamanan, ia sampai rela menaiki conveyor dan melewati mesin X-ray tanpa berpikir panjang.

Para petuga stasiun kereta yang terletak di Provinsi Guangdong itu mengaku terkejut ketika melihat penumpang ngotot yang sedang tergesa-gesa menaiki keretanya itu.

Para staff sendiri sebenarnya dilarang mengijinkan penumpang melewati mesin X-ray lantaran dampak radiasi yang dipancarkannya dapat membahayakan kesehatan.

Perubahan atau mutasi pada DNA yang disebabkan oleh mesin ini disebut dapat memicu terjadinya pertumbuhan sel kanker, selain kulit memerah dan kerusakan pada jaringan kulit.

Meski tak jelas apa yang terdapat di dalam tas milik penumpang itu, petugas memperkirakan tas tersebut penuh dengan uang angpaw yang akan digunakan wanita tersebut untuk merayakan Tahun Baru Imlek mendatang.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top