GAYA HIDUP

Manfaat Sehat Konsumsi Keong, Orang Perancis bahkan Menggemarinya

Pernyataan Mentan Andi Amran soal ajakannya mengkonsumsi daging keong sebagai pengganti daging sapi memicu banyak reaksi negatif dari masyarakat Indonesia.

Namun tahukah Anda, keong, oleh orang eropa, dalam hal ini Perancis, merupakan salah satu menu makanan yang digemari, bukan hanya karena rasanya yang nikmat, namun juga karena manfaat sehat yang ditawarkan.

Berikut ini fakta tentang konsumsi keong yang menarik untuk Anda simak:

Manfaat sehat konsumsi keong

Keong sangat kaya akan gizi, tinggi akan protein namun rendah akan karbohidrat. Dari 100 gram keong dapat memberikan 16,5 gram protein (100 gram ayam tawarkan sekitar 25 gram protein) dan hanya 90 kalori (setengah dari yang ditawarkan daging ayam). Protein sangat penting dalam membantu membentuk massa otot dan pembakaran lemak

Kelebihannya lainnya, dari 100 gram keong hanya terdapat 2 gram karbohidrat dengan kadar lemak yang sangat rendah, makan rendah karbo mengurangi resiko Anda terkena diabetes di kemudian hari. Dan meski tinggi kolesterol, namuan jika dikonsumsi pada jumlah yang tepat, yang satu ini bukanlah masalah.

Tidak hanya kaya protein, 100 gram daging keong menawarkan zat besi lebih tinggi dari yang ditawarkan daging sapi dan menyediakan setengah dari kebutuhan gizi harian akan zat besi.

Zat besi sendiri adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk membentu sel darah merah dan mencegah resoko anemia.

Ia juga tinggi akan potasium, 382 miligram, yang berkhasiat menurunkan resiko serangan stroke dan magnesium (250 miligram) bahkan jika dibandingkan dengan daging ayam, ikan atau daging sapi sekalipun, yang esensial untuk mengurangi stress, membantu tidur dan membantu sistem pencernaan.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top