KILAS DAERAH

Lima Hari Tertimbun Longsor, Jenazah Mustofa Akhirnya Berhasil Ditemukan

KILASJATENG.COM, TEMANGGUNG – Setelah selama lima hari upaya yang dilakukan tim gabungan tidak membuahkan hasil, Jenazah Mustofa (27) warga Kecamatan Selopampang, Temanggung yang tewas tertimbun longsor akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (26/7).

Kapolsek Candiroto AKP Jianto mengatakan, lamanya proses evakuasi dikarenakan beratnya medan menjadi kendala, karena alat berat tidak bisa digunakan mengingat lahan yang masih labil sehingga ditakutkan terjadi longsor susulan.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan, kemudian kita bawa ke RSUD Temanggung dan langsung kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” katanya kemarin.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung Agus Sudaryono mengatakan, setelah ditemukannya korban maka proses evakuasi secara resmi dihentikan.

“Memasuki hari kelima, korban berhasil ditemukan. Dengan demikian pencarian langsung dihentikan. Tak lupa, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu evakuasi selama lima hari,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban, maka proses evakuasi secara resmi dihentikan. Tim gabungan yang terdiri TNI, Polri, BPBD Temanggung, Basarnas Jateng dan sejumlah relawan lain melakukan operasi pencarian korban sejak Sabtu 22 Juli lalu.

Sekadar diketahui, kejadian nahas itu bermula saat para pekerja tengah menyelesaikan pembangunan talud di Jalan Raya Muntung-Sibajak, Sabtu 22 Juli sore. Tak disangka, talud setinggi sekitar 20 meter itu runtuh hingga menimbun ketiga korban.

Mustofa, warga Kecamatan Selopampang Temanggung merupakan korban terakhir yang berhasil ditemukan. Sementara dua rekannya yakni Maskur Rohman (35), warga Kecamatan Bansari dan Johan (30), warga Kecamatan Candiroto Temanggung, berhasil ditemukan dalam kondisi terluka. (Humas Polres Temanggung/ Las)

 

Loading...

Most Popular

To Top