KILAS SEMARANG

Kembangkan Kampung Tematik, Walikota Hendi Resmikan Pasar Jaten di Sukorejo

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Walikota Hendrar Prihadi kian terus mengembangkan Kampung Tematik di Semarang.

Setelah kampung pelangi, kampung batik, kampung seni, yang sempat viral di dunia Maya kini Semarang juga punya pasar Jaten dan Kampung Jawi yang jadi andalan ketika berkunjung ke Sukerejo, Kecamatan Gunungpati.

“Kenapa disebut pasar jaten?  ternyata pasar ini berada di bawah rindangnya pohon-pohon jati di wilayah Gunungpati,” ujar pria yang akrab disapa Hendi tersebut setelah meresmikan spot selfie di lapangan Kalialang Lama Sukerejo Gunungpati, Minggu (25/2).

Dalam acara yang mengusung tema “Lungguh Dingklik Bareng Pak Hendi” itu, pihaknya juga memberi apresiasi terhadap komitmen warga Sukerejo yang dapat melihat peluang untuk mengembangkan wilayah ini.

“Yang bisa merubah lingkungan kita, ya kita sendiri. Disini warga bisa menjual aneka makanan, kerajinan, bahkan menarik pengunjung melalui gardu pandang yang digunakan sebagai spot selfie yang instagramable,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah pusat menyampaikan kepada semua jajaran, yang paling menarik dari tempat wisata jika memiliki tempat selfie.

“Bahkan, saat ini sedang dilombakan oleh Kementerian Pariwisata 100 tempat titik  instagramable yang paling top di indonesia,” tambahnya.

Walikota Hendi berharap upaya tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Semarang yang lain.

“Kedepan akan ada supervisi dari Dinas Pariwisata terkait pembentukan Pokdarwis agar goalnya pasar Jaten ini bisa terkenal di skala nasional bahkan lebih,” harapnya. (Art)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top