KESEHATAN

Kaitan antara Migraine dan Kuantitas Sesi Ranjang

Migraine atau sakit kepala yang terjadi pada salah satu sisi kepala yang dewasa ini menjadi hal yang cukup umum. Tidak hanya mengganggu kualitas aktifitas yang mempengaruhi produktivitas, jika dibiarkan, migraine juga dapat mempengaruhi kualitas sesi Anda di atas ranjang.

“Dalam studi ditemukan bahwa seperempat pasien menyebutkan migraine mempengaruhi frekuensi dan kualitas seseorang dalam berhubungan seks,” kata director of education dari department of neurology di Mount Sinai West Hospital Joshua M. Cohen, MD.

Dari studi itu juga terungkap bahwa sekitar lima persen partisipan mengungkapkan bahwa migraine adalah salah satu alasan dibalik perceraian yang mereka alami.

Selain rasa sakit di sebagian kepala, kondisi ini juga menunjukan ciri lain seperti mual dan sensitif terhadap bau, cahaya, suara hingga gerakan dan sentuhan.

Migraine sendiri diperkirakan lebih banyak diderita oleh wanita ketimbang pria. Perubahan tingkat hormon sebelum datangnya masa haid sering kali menjadi pemicu migraine pada wanita. Maka penting bagi anda untuk mengetahui kapan migrain itu sewaktu-waktu akan menyerang kembali.

Lalu bagaimana mengatasi migraine, khususnya untuk kaum wanita?

Bagi beberapa wanita, meminum pil KB dapat menyebabkan migrain. Mengganti jenis pil KB dapat membantu. Perubahan pada pola makan dan tidur yang teratur serta minum banyak air dan berolahraga setiap harinya sangat dianjurkan bagi mereka yang menghadapi masalah ini.(ruf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top