KILAS SEMARANG

Jumlah Doktor Ekonomi Unisbank Semarang Bertambah

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus menaikkan kapasitas Sumber daya Manusia (SDM), khususnya jajaran staf pengajar (Dosen).

Hal ini terbukti ketika salah satu dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unisbank Semarang, Sri Isnowati SE M Si telah menyelesaikan studi S3 atau doktornya di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Perempuan yang lahir 52 tahun silam ini, pada 22 Desember 2017 mampu mempertahankan disertasinya yang berjudul Exchange Rate Pass Through (ERPT) di Indonesia dengan promotornya Prof Dr FX Sugiyanto.

Sri Isnowati menjelaskan, ERPT adalah mengukur perubahan nilai tukar terhadap harga domestik. Dampak perubahan nilai tukar terhadap harga domestik merambat melalui mekanisme transmisi melalui para pelaku dalam perekonomian.

“Penelitian ini bertujuan untuk membangun model ERPT di Indonesia yang dikaji dari blok konsumen dan blok produsen. Setelah model terbangun, selanjutnya masing-masing model dianalisis secara parsial dengan menggunakan alat analisis Error Correction Model (ECM),” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan analisis secara simultan untuk mengetahui pengaruh perubahan variabel yang digunakan dalam penelitian baik dari blok konsumen dan produsen terhadap harga domestik di Indonesia.

Dalam disertasinya, Sri Isnowati secara khusus mengkensentrasikan dan mendalami keilmuan ekonominya. Isnowati  sejak tahun 1991 sudah menjadi dosen di Unisbank dan dalam kesehariannya mengajar mata kuliah Ekonomi Makro, Ekonomi Moneter dan Ekonomi menejerial.

Terpisah, Rektor Unisbank Semarang Dr H Hasan Abdul Rozak SH CN MM mengucapkan selamat dan memberikn apresiasi terhadap dosen FEB ini.

“Dengan dikukuhnya Sri ISnowati sebagai Doktor Ekonomi, maka hingga saat ini Unisbank Semarang mempunyai 33 Doktor dari berbagai disiplin ilmu,” katanya. (Art)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top