OLAHRAGA

Januari Mendatang Tanpa Megatransfer Pemain Bintang

Berbeda pada musim panas lalu, jendela transfer Januari 2018 diyakini akan berlalu tanpa megatransfer pemain bintang.

Kemungkinan besar yang akan mencari klub baru hanya pemain-pemain yang selama ini kurang mendapat tempat di tim utama dan sedang khawatir dengan peluang mereka bermain di Piala Dunia 2018.

Ada beberapa nama yang mencuat akan pindah klub karena alasan Piala Dunia tahun depan. Salah satunya penjaga gawang nomor satu timnas Argentina, Sergio Romero.

Kiper Manchester United itu dilaporkan akan hengkang ke Villareal demi mendapat menit bermain lebih banyak agar tetap jadi pilihan pertama Jorge Sampaoli.

Bomber tim nasional Prancis, Olivier Giroud, juga diyakini akan mencoba mencari klub baru setelah musim ini kembali hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Pasalnya, jika tidak bermain reguler, posisinya di Prancis akan terancam oleh pemain seperti Alexander Lacazette, Kylian Mbappe atau bahkan striker lainnya yang menjadi pilihan utama di klubnya.

Walau begitu, klub-klub elite Eropa tetap akan melakukan aktivitas transfer dan mendatangkan pemain baru Januari ini. Real Madrid misalnya, hampir dipastikan akan memboyong kiper muda Spanyol, yang kini memperkuat Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Pemain Madrid sendiri sudah memberi isyarat akan menyambut Kepa dengan hangat di ruang ganti klub. “Bukan saya yang memutuskan transfer, namun Real Madrid harus selalu memiliki pemain terbaik, dan jika ada pemain top yang datang, dia akan disambut dengan baik,” kata Marcelo di laman resmi klub.

Selain itu, pemain yang akan segera berakhir kontraknya juga diprediksi akan meninggalkan klubnya. Dua nama yang paling berpeluang pergi karena alasan kontrak akan habis adalah Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Dari dua nama ini, Sanchez yang tidak akan bermain di Piala Dunia dipercaya lebih berpeluang meninggalkan Arsenal meski Ozil juga ramai peminat. (fjr)

Loading...
Click to comment

Most Popular

To Top