INTERNASIONAL

Hantam Gunung, Sekelompok Gadis Muda Penumpang Jet Pribadi Tewas Terpanggang

Jet pribadi asal Turki yang mengangkut sekelompok gadis muda dari Uni Emirat Arab ke Istanbul jatuh pada Minggu waktu setempat. Insiden di tengah hujan deras itu menewaskan 11 orang.

Pihak berwenang mengatakan, jet pribadi itu terjatuh di wilayah pegunungan Iran.

Beberapa hari sebelumnya, pesawat itu diduga membawa gadis-gadis untuk pesta lajang ke Dubai, meski tidak jelas siapa yang ada di pesawat saat pesawat tersebut jatuh.

Televisi pemerintah Iran mengutip seorang juru bicara organisasi manajemen darurat negara tersebut mengatakan bahwa pesawat tersebut menghantam sebuah gunung dekat Shahr-e Kord dan terbakar. Shahr-e Kord berjarak sekitar 370 kilometer di selatan ibu kota, Teheran.

Jurubicara tersebut, Mojtaba Khaledi, kemudian mengatakan kepada sebuah situs web yang terkait dengan TV negara bahwa penduduk desa setempat yang tiba di lokasi di Pegunungan Zagros hanya menemukan mayat yang terbakar parah dan tidak ada yang selamat. Butuh tes DNA untuk mengidentifikasi korban.

Penduduk desa mengatakan bahwa mereka melihat api berasal dari mesin pesawat sebelum terjadi kecelakaan.

Pesawat lepas landas pada hari Minggu sore dan naik ke ketinggian jelajah yang tingginya lebih dari 35.000 kaki. Sedikit lebih dari satu jam kemudian, dengan cepat mendapatkan ketinggian dan kemudian turun drastis dalam beberapa menit, menurut FlightRadar24, sebuah situs pelacak penerbangan.

Kantor Berita Dogan swasta Turki mengidentifikasi pesawat tersebut sebagai Bombardier CL604, nomor ekor TC- TRB.

Menteri Perhubungan Turki mengatakan pesawat itu milik sebuah perusahaan bernama Basaran Holding. Basaran Investment Holding aktif di industri makanan, keuangan, energi, konstruksi, pariwisata dan perjalanan, menurut situs web perusahaan.

Mina Basaran, putri 28 tahun dari ketua Basaran yang merupakan bagian dari dewan manajer perusahaan yang menjalankan bisnis tersebut, baru-baru ini memposting foto di Instagram tentang apa yang tampak sebagai pesta lajangnya di Dubai.

Di antara foto-foto itu ada gambar dari pesawat yang diposkan tiga hari lalu. Di dalamnya, Basaran berpose membawa bunga, mengenakan jaket denim bertuliskan “Nyonya Bride “dan hashtag” #bettertogether. “Dalam gambar lain, dia memegang balon berbentuk hati di dalam pesawat.

Sehari sebelumnya, Basaran memposting fotonya bersama tujuh temannya dari sebuah resor di Dubai. Video terakhir yang diposkan ke akunnya menunjukkan bahwa dia menikmati konser bintang pop Inggris Rita Ora di sebuah klub malam Dubai yang populer.

Pejabat manajemen darurat Iran mengatakan semua penumpang adalah wanita muda, menurut IRNA televisi pemerintah. (Washington Post/fjr)

The post Hantam Gunung, Sekelompok Gadis Muda Penumpang Jet Pribadi Tewas Terpanggang appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top