OLAHRAGA

Hancurkan Tottenham, Manchester City Terus Perpanjang Rekor

INGGRIS – Manchester City belum terbendung musim ini. Kevin De Bruney dkk kembali meraih kemenangan di pekan ke-17 Premier League usai membantai Tottenham Hotspur dengan hasil telak 4-1, Minggu (17/12) dini hari WIB.

Pesta gol The Cityzen lahir dari kepala Ikley Guandogan menit ke-14 setelah memanfaatkan tendangan pojok Leroy Sane. Bola sundulan Guandogan tak mampu dijangkau oleh kiper Tottenham Hugo Llorys.

Kedua tim bermain sama imbang dengan penguasaan bola tim tuan rumah 52 persen. Manchester City juga mampu melepaskan 11 tendanganon target. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Harry Kane dkk sebenarnya mampu menyeimbangi permainan City. Sayang, pertahanan City yang dikawal oleh Otomendi, Mangala dan Walker luar biasa, hingga sulit ditembus oleh Harry Kane dan Dele Alli.

De Bruney yang menjadi jenderal lapangan City berhasil mengandakan keunggulan City di menit ke-70 lewat tendangan roketnya, yang tak mampu dibendung oleh Llorys, City menjauh 2-0.

Gabriel Jesus nyaris menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-76, jika tendangan penaltinya tak menyentuh tiang gawang. Raheem Sterlling yang berdiri bebas pun tak mampu menyelesaikan bole liar dari tendangan penalti itu menjadi gol.

Seperti membalas kesalahannya, Sterlling berhasil membawa City menjauh 3-0 di menit ke-80 setelah memanfaatkan umoan silang Sane.

Tak sampai disitu, eks pemain Liverpool ini kembali mencatatkan namanya di papan skor menjadi 4-0 menit ke-90. Sterlling berhasil mengelabui kiper Tottenham hingga dirinya tak terkawal di depan gawang, City makin menjauh 4-0.

Dii juri time, Cristian Eriksen berhasil membuat gol hiburan buat tim tamu lewat tendangan datarnya. Tendangan Ericsen tak mampu dijangkau oleh Aderson, dan membuat skor berakhir 4-1.

Kemenangan ini membuat City perpanjang rekor kemenangan mereka. Kini, klub asuhan Pep Guardiola telah mencatatkan 16 kemenangan beruntun, serta makin menjauh dari pesaingnya. City kini mengumpulkan 52 poin dari 17 laga. (Aiy)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top