KILAS DAERAH

GUYUB RW Harus Dapat Dieksekusi Tahun 2018

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Bantuan bagi RW atau Program Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun Rukun Warga (GUYUB RW) dapat dilaksanakan di tahun perubahan 2018.
Dari sini, filosofisnya adalah untuk membantu pembangunan di tingkat RW. Harapannya, warga di lingkungan RW tersebut dapat berperan aktif dalam menentukan prioritas pembangunan. Selain itu dapat mmbantu mempercepat pembangunan dan utamanya menurunkan angka kemiskinan.
Demikian hal tersebut diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto, disela sambutannya dalam Sosialisasi Program GUYUB RW, di Ruang Kaloka Setda Kota Salatiga, Jumat (15/12).
“Harapan kami, dalam pelaksanaan program itu, warga di lingkungan RW dapat berperan aktif. Karena, jika programini dilaksanakan dengan baik maka dapat meningkatkan peran masyarakat dan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” kata yuliyanto.
Sementara Kabag Tata Pemerintahan, Tatik Rusmiati menyatakan, bahwa maksud dari program GUYUB RW adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat secara langsung.
Ini dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, bahkan pertanggungjawaban pengoperasionalan pembangunan yang ada di lingkungannya. Dari sini, warga merasa memiliki hasil pembangunan yang dilaksanakan.
“Yang jelas, program inidemi peningkatan peran serta masyarakat secara langsung. Dan harapannya warga merasa memilikihasil yang telah dilaksanakan,” ujar Tatik.
Peserta sosialisasi program Guyub RW ini adalah perwakilan OPD, Camat dan Lurah. Sementara pada sosialisasi tersebut, hadir sebagai pembicara yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bapelitbangda, BKD, Inspektorat, Binas PUPR dan Bagian Hukum. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top