KILAS DAERAH

Ganjar Pranowo Galau, PNS Dilarang Foto Bareng Calon Kepala Daerah

KILASJATENG.COM, SALATIGA – Aturan yang menyebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang berfoto dengan calon kepala daerah, menjadikan calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo merasa gelisah. Pasalnya, istri Ganjar Pranowo merupakan seorang PNS.

“Menurut saya, bahwa PNS atau ASN itu pasti punya pilihan dalam Pilgub Jateng ini. Sangat tidak mungkin apabila istri saya sendiri akan melilih calon lain dan pasti memilih saya. Ini saya yakin sekali,” katanya.

Hal itu diungkapkan calon gubernur Jateng petahana tersebut disela merayakan HUT PDI Perjuangan ke-45 di Balai RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Minggu (14/1).

Menurutnya, kegalauannya itu terkait dengan terbitnya surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN & RB) dan mulai berlaku sejak 1 Januari 2018.

Dalam surat edaran itu diantaranya PNS atau ASN, selain dilarang berfoto dengan calon kepala daerah juga dilarang memberikan komentar apapun dalam kiriman pada jejaring sosial calon kepala daerah yang bersangkutan.

“Aturan itu dinilainya sangat luar biasa. Dimana ikatan suami istri yang telah terjalin dalam rumah tangga harus berhadapan dengan aturan tersebut. Yaitu adanya larangan berfoto maupun memberi komentar pada jejaring sosial calon kepala daerah. Sekali lagi, aturan ini benar-benar luar biasa,” ujarnya.

Sementara terkait peringatan HUT PDI Perjuangan ke-45 tersebut, pihaknya menyatakan bahwa ini yang pertama kalinya merayakan bersama masyarakat secara langsung.

Apalagi, lanjutnya, pelaksanaan atau peringatan HUT ini digelar di daerah yang dulunya terkenal dengan sebutan “Bronx”-nya Salatiga. Namun, sekarang ini telah berubah drastis menjadi kampung atau daerah yang asri dan gilar-gilar.

“Terus terang, saya senang sekali bisa bersama dan bertemu langsung dengan warga di Pancuran ini. Ternyata, kampung yang dulunya terkenal “Bronx”-nya Salatiga, kini telah berubah dan semakin asri,” kata Ganjar Pranowo didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, M Teddy Sulitio. (Her)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top