RAGAM

Fraksi PKS Gelar Konsolidasi Nasional Bahas 3 Isu Ini

Jakarta, liputan.co.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menggelar konsolidasi anggota legislatif PKS se-Indonesia di Hotel Alana Yogyakarta, berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 Februari 2018.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr. H. Jazuli Juwaini, kegiatan ini dikemas dalam agenda Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS se-Indonesia, melibatkan Fraksi PKS mulai dari tingkat DPR hingga DPRD Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

“Kegiatan Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS Nasional ini kita gelar setiap tahun, sebagai ajang konsolidasi seluruh anggota legislatif PKS sebagai garda terdepan memperjuangkan visi misi PKS ‘berkhidmat untuk rakyat’. Maka dengan acara ini kita harapkan semakin mempertegas komitmen terhadap nilai-nilai Kebangsaan, kerakyatan dan keummatan,” kata Jazuli.

Dalam acara Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS Nasional itu lanjutnya, akan dibahas beberapa isu strategis. Pertama, peran anggota legislatif PKS untuk mendukung penguatan citra PKS. Kedua, konsolidasi anggota legislatif PKS untuk mendukung pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019, ketiga pembahasan isu-isu strategis nasional dan daerah.

Sementara itu Ketua Panitia, Dr. Sukamta menambahkan bahwa acara ini dihadiri 1000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/ kota.

“Puncak acara akan berlangsung pada hari Kamis 15 Februari 2018 yang akan dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al-Jufri serta Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman,” imbuh Sukamta.

Selain acara-acara persidangan lanjut Sekretaris Fraksi PKS DPR INI, legislator PKS se-Indonesia juga akan menikmati sajian “Ngaji Budaya” berupa pagelaran wayang kulit dengan lakon “Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu” bersama dalang Ki Manteb Soedharsono pada Kamis malam.

“Kita harapkan anggota legislatif PKS se-Indonesia nantinya juga berkesempatan untuk menikmati kuliner khas Yogya serta berbagai obyek wisata. Semoga semua dapat menikmati, dan masyarakat Yogya juga bisa mendapat manfaat, dari sisi ekonomi salah satunya,” kata Sukamta.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top