KILAS SEMARANG

FBIB Unisbank Semarang Gelar Dance Competition 2017

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Sedikitnya 14 tim dance menyemarakkan dance competition bertajuk Koreatmosphere, yang digelar BEM Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) Unisbank Semarang di Kampus Mugas, Sabtu (5/8).

Bukan hanya tim dance asal Kota Semarang yang beraksi. Tim dance dari Tegal dan Surabaya, juga ikut meramaikan dalam pargelaran Pekan Raya Budaya 2017 ini.

Ketua Panitia, Aliya Riska mengatakan Pekan Raya Budaya kali ini digelar dalam bentuk dance competition kategori group maupun kelompok. Kompetisi ini memperebutkan piala dan uang tunai sebesar 1,2 juta.

“Tahun lalu, Pekan Raya Budaya merepresentasikan budaya Jepang, Korea dan Indonesia. Namun, tahun ini kita memilih tema budaya Korea karena sesuai dengan permintaan peserta,” kata Aliya Riska, mahasiswa semerter 7 jurusan Sastra Inggris itu.

Sementara Dekan FBIB Unisbank Semarang, Dr Sugeng Purwanto MA menambahkan, kegiatan ini digagas sebagai upaya untuk mengenalkan beragam budaya dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea dan secara khusus adalah budaya bangsa.

“Acara sengaja dikemas dalam berbagai lomba, salah satunya adalah dance yang banyak diminati oleh anak muda,” imbuhnya.

Selain Pekan Raya Budaya, lanjut dia, setiap tahun secara rutin Unisbank Semarang juga menggelar Cultural Festival yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Inggris.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan beragam budaya bangsa dikenal mahasiswa dan tidak musnah tertelan jaman,” katanya. (Art)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top