KILAS SEMARANG

Deklarasi Pilkada Damai Wartawan Polda Jateng

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Guna mendukung suksesnya Pilkada serentak 2018 di Jateng yang aman, damai, dan kondusif, wartawan dari berbagai media massa yang tergabung wartawan unit Polda Jateng melaksanakan deklarasi pilkada damai.

Deklarasi yang dibacakan secara bersamaan oleh sekitar 25 wartawan tersebut berlangsung di ruang Victoria, Vina House Lounge Resto di Jalan Diponegoro Semarang, Selasa (13/2).

Dalam pembacaan tersebut menyatakan, untuk mendukung suksesnya Pilkada serentak 2018 yang aman, damai, dan kondusif dengan mengedepankan pemberitaan sesuai kaidah jurnalistik.

Kedua, mendukung Polda Jateng dan jajaran menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat ataupun setelah pelaksanaan Pilkada.

Ketiga, menyajikan berita yang menyejukkan terkait pelaksanaan Pilkada 2018 kepada masyarakat

Keempat, bersama-sama tetap menjaga kerukunan dan ketentraman, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu agama, sara dan dan berita hoax yang digunakan untuk kepentingan golongan guna memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, bahwa dengan deklarasi ini merupakan bagian upaya untuk menciptakan Pilkada serentak 2018 aman, damai dan kondusif khususnya di Jateng.

“Deklarasi ini merupakan langkah yang cukup bagus dalam menghadapi Pilkada 2018 di Jateng. Tidak hanya Pilgub saja, tetapi di tahun 2018 sebagai tahun Politik karena 7 kabupaten/kota akan melaksanakan pemilihan Bupati maupun Walikota dan tahapan-tahapan menjelang Pilpres 2019,” katanya.

Sementara itu perwakilan wartawan unit Polda Jateng, Damar Sinuko menyampaikan bahwa awak media sepakat tidak akan membuat berita yang menimbulkan perpecahan dan akan mengedepankan pemberitaan sesuai kaidah jurnalistik.

“Kami juga tidak ingin masyarakat Jateng yang selama ini adem ayem terpecah belah setelah Pilkada mendatang, oleh karena itu kami akan tetap menjaga kerukunan dan ketentraman dengan menyajikan berita yang menyejukkan,” ujarnya. (Art)

 

Loading...
Click to comment

Most Popular

To Top