KILAS SEMARANG

BNN Gerebek Rumah Diduga Pabrik Pil PCC di Semarang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah di Jalan Halmahera Raya Nomor 27, Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur, Minggu (3/12).

Rumah itu diduga digunakan sebagai tempat produksi pembuatan pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC). Namun belum diketahui berapa jumlah barang haram yang berhasil disita petugas di lokasi tersebut.

Rumah berpagar setinggi kira-kira 2 meter itu pun kini telah diberi pita garis BNN. Para awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah tersebut.

“Di dalam masih dihitung berapa jumlahnya,” kata Kepala BNN Provinsi Jateng Brigradir Jenderal Tri Agus Heru Prasetyo saat meninjau lokasi.

Setidaknya ada delapan orang yang diduga terkait diperiksa, 7 diantaranya adalah karyawan tempat produksi pembuatan pil tersebut.

Sementara itu, menurut Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Pol Irwanto, rumah di Jalan Halmahera Raya Nomor 27 tersebut digunakan sebagai tempat produksi dengan empat buah mesin.

“Sedangkan satu rumah di Jalan Medoho Semarang yang digerebek, diduga sebagai gudang tempat penyimpanan,” ujarnya.

Sejauh ini petugas BNN dan polisi masih terlihat melakukan pendataan, sedangkan anggota yang lain memeriksa sejumlah barang bukti.

Meski demikian, keseluruhan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum bisa diinformasikan karena menunggu Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso yang akan memberikan keterangan secara langsung. (Art)

 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top