NASIONAL

Begini Pesan Senator Asal Jawa Tengah Kepada Netizen

LIPUTAN.CO.ID, JAKARTA – Anggota MPR RI dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Bambang Sadono menyatakan mempertahankan persatuan Indonesia, bukan perkara gampang.

Sebab menurut Bambang, keberagaman yang melingkupi bangsa Indonesia selalu berpotensi memunculkan perselisihan. Karena itu, dibutuhkan upaya bersama untuk menjaga keberagaman agar selalu utuh dan tidak bercerai-berai.

Ha tersebut dikatakan Bambang dihadapan 50 orang Netizen Kota Semarang, Jawa Tengah, pada acara “Netizen Semarang Ngobrol Bareng MPR RI”, di Hotel Grandhika Semarang, Sabtu (16/9/2017).

“Kegiatan ngobrol bareng antara netizen dengan MPR ini sangat penting untuk mengajak netizen berkontribusi dalam upaya mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia,” kata Senator dari Provinsi Jawa Tengah itu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga persatuan Indonesia, lanjut Ketua Badan Pengkajian MPR RI itu, menyertakan netizen dalam menyampaikan isu-isu persatuan kepada masyarakat. Khususnya materi Sosialisasi Empat Pilar MPR.

“Media sosial itu punya kekuatan yang sangat besar. Kalau dimanfaatkan secara baik dan benar, niscaya akan membantu mempertahankan ke-Indonesiaan kita,” tegasnya.

Bahkan, Bambang juga meminta Netizen makin bijaksana menyampaikan komentarnya di media sosial. Jangan memperbanyak hoak, karena akan merugikan netizen sendiri.

“Penulisan komentar di media sosial yang tidak baik, berpotensi menimbulkan persoalan hukum. Jadi hati-hati bermain di medsos, jangan sampai menimbulkan keresahan,” imbuh Bambang.

Loading...
To Top